Wednesday 6 November 2013

Aurell 6 Bulan

Selamat ulang bulan yg ke-6 Aurellya sayang…
Gak terasa setengah tahun sudah aku menjadi ibu. Masih inget banget gimana perjuanganku saat akan launching baby Au. Puji Tuhan Au termasuk anak yang nurut dan gampang. Sejak di dalam kandungan ini anak nggak ngrepotin, mau diajak susah, bahkan sampe detik ini pun dia adalah bidadari yang paling nurut dan jarang rewel. terharu banget deh..

Suka sedih kalo Au kemana-mana masih harus digendong naek motor, kepanasan, kena angin. Liat Aurell cuma keliatan kepalanya aja yang menyebul dari balik topi, selimut dan jarik gendong, matanya itu lho selalu ngliatin aku seakan2 pasrah ikut mama kemana aja. Doakan papa mama ya nak biar punya rezeki buat beli mobil.


Sejak 3 bulan Aurell udah diajak ke gereja biar dia terbiasa dengan keramaian, bertemu dg banyak orang, dan yang paling pentng aku mulai mengenalkan “ibadah” sejak dini. Jadilah anak yang selalu takut akan Tuhan ya sayang…

Aurell ini tipe anak gak rewel kalo sakit. Tiap dia imunisasi badannya jadi anget. Selama 2 hari dia diem aja, gak rewel, gak nangis, cuma lemes dan sayu. Kasian banget liatnya.
Aurell pernah ngalamin sakit flu saat usia 2 bulan. Saking kalut dan bingungnya aku langsung bawa dia ke dokter, soalnya aku gak tega liat bayi sekecil itu pilek dan batuk. Sepulangnya dari dokter aku tambah gak tega lagi, soalnya dikasih obat banyak banget. Ada 2 jenis, oral drop yang perkiraan seminggu baru habis (antibiotik, jadi harus habis), dan puyer yg jumlahnya 16 kalo gak salah, sehari 2x, jadi kurleb 8 hari baru habis. Ngebayangin bayi usia 2 bulan itu harus dicekoki obat2an aku tambah miris…
Baru sekali obatnya diminum Aurell ngamuk, nangis2 dan dia muntah, keluar semua obat2 itu. Lalu saat aku kerja, di kantor aku diberi wejangan sama orang2 kantor, kasian anak bayi kok sudah diberi obat2an, lebih baik yang alami/tradisional aja. Oh my God. Aku terhenyak, dan baru sadar. Ya, lebih baik yang tradisional saja, RUM (Rational Use of Medicine). Gak sedikit2 obat.. Untung baru sekali dikasih, dan dimuntahkan. Saat anak sakit, itu adalah saat tubuhnya belajar melawan penyakitnya, biarkan imunnya bekerja. Kalo suhunya 38,5 dercel, rewel terus, mata dan ubun2 cekung, step, dan udah 10 hari gak sembuh2, lha itu harus segera dibawa ke dokter, sedangkan ini, Au gak panas, hanya flu, batuk, pilek saja, jadi untuk pengobatan RUM harus melakukan treatment gempur terus dengan asi; berjemur di pagi hari sambil ditengkurepkan dan punggung ditepuk2 denganlembut agar lendirnya keluar; diberi parutan bawang merah+minyak telon, dibalur di kening, dada n punggung; terapi uap, yaitu baskom isi air panas ditetesi minyak telon/kayu putih lalu biarkan bayi menghirup uap tersebut. Walau sembuhnya agak lama, kurleb semingguan, tapi aku bisa melindungi ginjalnya :)
Sampai sekarang Aurell tumbuh jadi anak yang sehat, semoga selalu sehat, aktif dan ceria.
Aurell 5 bulan, abis digundul
Sekarang 6 bulan Aurell udah banyak akalnya.
*Au udah bisa tengkurep bolak-balik. Aurell anak yang moody, rada2 kesed, jarang2 tengkurep sih dia tapi pernah 2x keglinding dari kasur…

*Au kepalanya udah tegak, udah bisa duduk lama, walau belum bisa duduk sendiri dengan tegak, masih doyong2 kalo kelamaan duduk sendiri,hehe…

*Au crigis banget, ngoceh2, jerit2…tiap diajak ngobrol dia noleh trus ikutan nimbrung, kayaknya ada bakat ngrumpi deh ini anak. Tiap nonton tipi dia juga ikutan ngoceh, kayak komentator ajah,hihi…

*Au hobby ketawa ngakak. Rasanya ya senengg bgt bisa liat dia ketawa ngakak tanpa beban, ceria banget…

*Au udah bisa meraih barang. Tiap dia liat barang yang menarik langsung aja disaut. Apalagi liat buku/kertas, wah langsung dihajar tuh, dibaca2, diuntel2 trus disobek2,ahaha…moga2 karena terbiasa liat buku dan kertas kelak Au gampang untuk belajar dan jadi anak pinter, amin :)

*Au seneng banget liat gadget. Papa mama n eyangnya Aurell seneng banget ngrekam tingkah n suara2 Au pake HP. Trus video-nya ditontonkan lagi ke Au, dianya happy banget tuh.. bahkan masih ketawa lagi tiap liat video pas adegan dia ketawa,lucu bgt sih dek…

*Au udah tau siapa mamanya. Tiap dia liat aku dia sumringah, kalo aku pergi dia pura2 nangis, nangis aleman kalo orang jawa bilang. Tiap dia rada rewel saat digendong orang lain, aku datangin dia trus dia minta gendong, dan cep… Au diam n sumringah lg.. Yakin yg ini bikin aku bangga dan terharu, apalagi nanti kalo dia udah bisa panggil “mama” whaa…bayangin aja udah mrinding..

Keinginanku sederhana, aku ingin memberikan yang terbaik untuk anakku. Semoga Aurell tumbuh jadi anak yang baik, dan aku bisa terus mendampingi dia melewati perjalanan hidupnya, sampai aku tua nanti :)

We love you, darl...

No comments:

Post a Comment