Tuesday 24 September 2013

Barang Yang Dipersipkan Untuk Menyambut Si Kecil

Udah masuk ke minggu-minggu akhir kehamilan. Waktunya siap2 untuk persalinan. Persiapan menyambut dedek sudah dimulai sejak 2 bulan sebelum HPL. Mulai dari sortir baju2 lungsuran dari sodara, masang boks yg lungsuran juga, menata kamar, pasang wall sticker di kamar biar unyu2, beli ini itu, wow…padahal barang banyak yg lungsuran tapi habisnya juga lumayan menguras kocek…

Barang-barana aku beli di Natalia, Molina n Lia Salatiga. Ya iyalah secara di kota salatiga nan mungil ini cuma ada beberapa babyshop aja. Ada beberapa yang aku beli di online shop, soalnya disini kagak ada..maklum lah kota kecil…mau ke Semarang atau Solo atau Jogja rempong amit, mana blom punya mobil, jd harus sewa mobil, tar masih jajan, biaya membengkak, upss.. malah curcol,hihihi…

Ini dia list yang aku buat..

1. Popok
Beli 3 lusin, dan masih ketambahan dari lungsuran. Awal2 lahir bener2 boros popok. Sedikit2 pipis, sebentar2 eek, hosshh…saat masih cuti aku samsek gak pake pospak, jadi lumayan menggunung dehhh cuciannya… mulai pake pospak di malam hari saat aku mulai kerja. Kan proses pembentukan otak bayi tu saat doi tidur di malam hari, lah klo malem hari dikit2 bangun kan kesian dia (alesan emaknya, hihihi..)

2. Gurita
Biar kata ada pro n kontra dalam hal guritanisasi ini, aku tetep pro dengan gurita buat newborn. Alasannya asal kita ngiket gak kenceng2 tuh aman kok,,kan fungsinya sebagai kaos dalem, biar bayi perutnya gak kembung. Aku beli yang model tali n perekat. Gurita ini kepake sampe usia 2 m.

3. Baju
Nah berhubung lungsuran udah banyak banget, beli beberapa aja. Rada pede juga sih beli sedikit, soalnya feeling pasti bakal dapet kado baju2 n rok2 gitu…haha…



4. Celana kacamata
Ini fungsinya sebagai pengganti popok klo si baby udah mulai gak pantes pake popok. Aurell mulai pake celana usia 2 m+.

5. Bedong
Fungsi bedong disini untuk angetin badan baby. Ada review bagus disini. Dimana dijelaskan klo bedong bermanfaat agar bayi tetap hangat seperti saat dia di dalam rahim.

6. Peralatan tempur ASIP
Saran buat mama2 WM (working mom), wajib banget beli peralatan memerah! Klo bisa sebelum lahir..jangan kayak aku, yg beli breaspump saat masuk kerja, whaaa…keteteran banget, selalu kejar tayang, ngos2an cyinn…
Untuk peralatan tempur ini aku beli di olshop, di Salatiga masih jarang bgt orang yg pumping n nyetok asip.
Untuk cooler bag n botol kaca asi aku beli disini.
Untuk breastpump aku beli disini. Aku beli Unimom mezzo. Review : enak bgtz…kayak pake Avent manual yg harganya menjulang. Jadi si mezzo ini duplikasinya Avent, bentuknya hampir sama, pake silikon juga buat mancing LDR. Tapi aku sering lepasin silikonnya, soalnya asi sering mrembes ke silikon n bleber2 gitu…

Ya itulah list peralatan bayi, mungkin emak2 bisa jadiin referensi buat persiapan lairan nanti…

No comments:

Post a Comment