Friday 6 September 2013

Mengenang Masa-Masa Hamil

Tak terasa waktu cepet berlalu, fase2 dalam kehidupanku kulalui satu per satu, tssaaahhh… Seneng banget udah ngerasain yg namanya merid, hamil, melahirkan, menyusui n mengasuh anak... 

Okelah dimulai dari bermain2 dengan TP (test pack). 

1 bulan setelah merid ternyata diriku telat, wow…jangan2 hamidun nih. Karena semangatnya udah sampe ubun2, aku udah mborong TP murmer, 2rebuan ajah merk Onemed. Mulai lah menunggu 1 hari, aku TP eh masih (-), 2 hari masih juga (-), umm mungkin belum terdeteksi soalnya masih 2 hari, pikirku. Eh eh..di hari ke-5 ternyata kedatangan tamu. Yasud lah yaa… Gpp, masih belom rejeki…

Bulan depan maenan ma TP lagi nih… Diawali dengan pundakku encok, salah urat, gegara angkat2 buku. Wadooh sakit minta ampun, rasanya ‘mlanjer’ ke seluruh tubuh sampe aku masuk angin, pusing n mual. Karena salah uratnya sudah gawat, ibu2 tukang pijet harus turun tangan. Aku dengan santainya menyerahkan seluruh tubuhku buat diurut dan dikerik dengan sadisnya. Termasuk perut. 

Besoknya setelah badan udah mendingan, mulai lagi deh mborong TP. Iseng aja sih, masih H-7 dari jatah bulanan. Soalnya rada2 curiga, kok aku kemarin pusing n mual, ini gara2 salah urat atau jangan2 hamidun…

Pagi hari coba TP, males deh hasilnya cuman 1 strip lagi. Langsung aja aku taruh TP di meja, trus ku tinggal mandi. Setelah selesai mandi, ternyata eh ternyata…ada 2 strip muncul disitu. Girang banget euy…tepatnya girang plus bingung. Rada dong2 juga waktu itu, secara tuh TP udah setengah jam nangkring di meja, berarti kan hasil TPnya kadaluwarsa n gak akurat. Dalam hati ngareppp bgt klo strip samar2 itu emang pertanda aku hamil.


Esok pagi, rutinitas seperti biasa…langsung ke kamar mandi n celupin TP, sambil bawa HP untuk timer. Setelah ditunggu 2 menit, Taaraaa…beneran muncul strip samar. Masih samar, tipiss bgt… Untuk lebih mastiin, tiap pagi aku TP mulu. Niat banget kagak tuh?? Hihihi… dan inilah penampakannya. Tanda bahwa diriku positip hamil. Yeaayy..

Berjajar TP...

Biar lebih yakin, tepat di hari aku jatah ‘dapet’, aku n suami datang ke DSOG. Baru pertama kali nih, rasanya deg2an bgt. mana di tanya ma susternya dg tampang agak2 curious gitu “udah nikah?” jiahh mungkin karena diriku masih unyu2, dikira masih sekolah kok udah cek kehamilan kali yak.hihihi…

Pertama kali USG itu : takjub! Ditunjukin ama pak dok ini rahimnya, ini kantongnya, ini janinnya. Amazing bgt. Walau sebenernya gak mudeng sih.. gambar hanya item putih, layarnya kecil lagi. Mungkin hanya Tuhan dan dokternya aja yang tau..ini penampakan hasil USG tiap bulan.

Poto2 USG selama 4 bulan

Hamil...
Puji Tuhan mengalami morning sickness kurleb 3 minggu ajah, itupun kagak heboh. Paling ya mual2 n muntah dikit, tp masih bisa beraktivitas n tidur nyenyak. Pesen buat emak2 berbadan dua yg lagi hamil muda: jangan pernah telat makan, selalu siapkan cemilan n permen. Semual2nya harus tetep keisi perutnya walaupun dikit, kasian dedek bayi kalo gak dikasi maem. 

Klo masalah ngidam..gue kagak ngidam mamen…rada penasaran gimana sih rasanya ngidam itu. Kadang pingin juga ngidam trus minta ke suami gitu, harus diturutin, kalo gak dedeknya ileran,hihihi... tapi selama hamil kok gak pernah ngidam...yowiz,,bejo bgt suamiku itu.. :p Walau gak ngidam, tp ya bersyukur makanan apa aja aku lahap, gak ada pantangan2 or makanan2 yang bikin alergi.

Selama hamil badan juga masih ceking aja, cuman perut yang makin membesar. Perut mulai kelihatan sedikit menonjol pas mulai UK 5 bulan. Kenaikan BB selama hamil tuh 13 kg, dan semua numpuk di perut.

UK 5 mos
Tuh kan guweh masih imut, badan gak bengkak. Cuman perut aja nongol dikit..


Sejak hamil muda sampe mau brojol aku udah jalan2 kemana2, dari pantai, kebon binatang, candi Prambanan sampe terakhir 1 minggu sebelum lahir aku jeng2 ke Borobudur (tp kagak naik candi sih, hihi…).
Dedek juga gak ngrepotin. Dia mau diajak susah n kerja keras. Aku punya kantor lantai 4 yg amat sangat mengandalkan lift, apes banget lift di kantorku sering rusak, gak cuman sehari aja, tp berhari-hari, dan berkali-kali. Jadi klo mau naik tangga ke lantai 4 elus perut dulu sambil ngomong ke dedek “dek, pinter ya, jangan rewel, mama mau kerja cari uang, dedek bantuin mama ya…” kecup basah buat dedek karena selama aku kerja dia selalu pinter. Muaaachhhh… :*

Saat jalan2 ke Goa Maria Kerep 2 minggu sebelum brojol






No comments:

Post a Comment